Transportasi Terpadu

Semua yang tertata dan terpadu apapun itu membuat pengguna atau pemakainya puas. Yang sedang saya soroti disini adalah fasilitas fasilitas umum di Korea. Semua tertata dan terpelihara dengan sangat baik. Setiap stasiun atau terminal pasti sudah terhubung/terintegrasi dengan market atau pasar, baik itu pasar tradisional maupun pasar modern. Disamping memudahkan pengunjung/warganya juga akan menambah nilai ekonomis. Baik bagi warga sekitarnya maupun bagi pengelola bangunan, dalam hal ini pemerintahnya.

Masyarakat sekitar untung dengan terciptanya market tersebut, mereka dapat berjualan disana tanpa susah memikirkan mencari tempat yang setrategis buat berjualan. Karean setiap hari pasti akan ramai dan banyak orang yang berlalu lalang disitu.

Pemerintah juga dapat untung ganda. Yaitu dengan penataan atau tata ruang yang terintegritas maka dapat mengurangi kemacetan, meningkatkan pendapatan daerah dan lain sebagainya. Pemerintah dapat membuat minimarket disetiap setasiun kereta atau terminal terminal. Seperti story way di Korea. Konsepnya sebuah mini market yang dikelola langsung oleh pihak perkereta apian korea. Dan ada didalam setiap setasiun yang sudah terintegrasi tadi. Ini akan meningkatan pendapatan dan keuntungan dari pihak Perkeretaapian. Jadi tidak mengandalkan keuntungan dari penjualan tiket saja, yang akan semakin memberatkan pengguna transportasi khususnya kereta api.


0 Response to "Transportasi Terpadu"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel