Fasilitas Umum

Kita tentu sering bepergian ke suatu daerah atau ke suatu negara. Dan kita sering menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk publik/umum. Fasilitas publik/umum ini banyak sekali manfaatnya. Tetapi masih saja banyak yang belum sadar dan disiplin dalam penggunaannya. Apalagi untuk ikut memeliharanya, untuk sekedar menjaga kebersihannya saja kadang-kadang mereka enggan.

Banyak fasilitas umum yang dirusak dan dicorat coret hingga tidak layak lagi untuk digunakan. Entah apa maksud dari tindakannya tersebut. Apa yang salah dengan fasilitas tersebut? Bukankah itu dibuat untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bersama?

Ataukah karena kurangnya program penyuluhan dan pendidikan kedisiplinan diwilayah negara tersebut atau karena faktor lain yang memang membuat penduduknya kurang rasa empati terhadap fasilitas umum itu. Yah ini memang menjadi tanggung jawab bersama. Tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia untuk mulai peduli dengan hal tersebut. Mulai dari hal-hal yang kecil, seperti membuang sampah atau puntung rokok pada tempatnya. Mulai saja dari diri sendiri dulu, jika semua sudah mulai sadar dengan tindakan tindakan kecil tersebut mudah mudahan lambat laun akan mulai membaik.

Seperti halnya yang ada di Korea, fasilitas umum disini sangat baik dan nyaman. Karena setiap orang peduli dan sadar akan kebersihan. Rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi membuat fasilitas yang tersedia terpelihara dengan baik. Toilet dan eskalator yang ada disetiap setasiun dan terminal di Korea sangat bersih dan nyaman. Tidak ada corat coret yang tidak seharusnya terpampang didinding. Tidak ada sampah atau puntung rokok berserakan disembarang tempat. Sehingga semua kelihatan  rapih, bersih dan nyaman.

Yah mudah mudahan dengan postingan ini suatu saat nanti dapat merasakan juga fasilitas yang sama di negeri kita tercinta Indonesia.

0 Response to "Fasilitas Umum"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel