NETWORK MARKETING DAN MULTI LEVEL MARKETING

Pernahkah Teman teman dengar istilah pemasaran dengan Network Marketing atau dengan Multi Level Marketing? mungkin juga malah sebagian dari teman teman sedang menjalaninya, atau bahkan ada yang sudah bosan dan merasa antipati dengan sistem dan istilah ini?

Padahal struktur dan sistem kerjanya tidak jauh berbeda dengan perusahaan Konvensional yang ada. Bahkan sistem kerja Network Marketing atau Multi Level Marketing yang sering disingkat MLM menurut saya pribadi lebih sangat menguntungkan. Karena dengan START bisnis yang sama, dengan modal yang sama besar, dan semangat kerja yang sama baik dari segi waktu dan kedisiplinan, akan jauh berbeda hasil yang diperolehnya.

Gambar struktur Organisasi:


Gambar Ilustrasi Jaringan MLM :


Disitu bisa dilihat, kalau kita start sama sama dari bawah dan bekerja keras dengan disiplin dan waktu yang sama, kira kira dalam 2 sampai 3 tahun kedepan mana yang lebih duluan sampai pada Puncaknya? Baik dari segi kedudukan maupun dari segi Financialnya?

Saya juga termasuk orang yang kurang tahu cara menjalankan sistem MLM yang benar, tapi saya juga tidak antipati dengan bisnis atau usaha ini. Karena saya tahu kekuatan dari Network Marketing ini memang sangat luar biasa. Hanya dengan modal pulahan sampai dengan ratusan ribu saja, banyak yang sukses hingga mempunyai penghasilan hingga ratusan juta, bahkan sampai Milyaran.

Salah satu Teman sekaligus Mentor dan Guru saya Bapak Alfian Anjar menjelaskan dan membuka cara berpikir saya tentang Network Marketing ini. Kata Beliau seorang pemain Network Marketing dianalogikan dengan seorang Pemain Sepak Bola. Kalau mau mendapat bayaran yang besar, skill atau cara bernainnyalah yang harus diasah, atau ditingkatkan. bukan masalah gonta ganti Clubnya. Mau ganti club sehebat apapun kalau skillnya yang kurang juga tidak akan terpakai. Demikian juga dengan Network Marketing.

Apa aja skill MLM yang harus dimiliki oleh seorang pekerja Network Marketing? Ada beberapa diantaranya sebagai berikut :

#1 Prospekting
#2 Mengundang
#3 Presentasi
#4 Follow Up
#5 Closing
#6 Kaderisasi Member Baru
#7 Promosi Event

Jika skill dasar tersebut telah dimiliki oleh seorang Network Marketing, maka mau pakai "KENDARAAN" apaun bisnisnya akan jalan dengan lancar. jadi memang semua ada ilmunya dan semua harus dipelajari jika ingin berhasil dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Demikian sharing saya dengan Bapak Alfian Anjar, semoga membawa keberkahan amin...



0 Response to "NETWORK MARKETING DAN MULTI LEVEL MARKETING"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel