Perpanjangan Pasport sistim On Line di KBRI


Kali ini saya akan menyebarkan info buat temen temen khususnya yang sedang bekerja di Korea. Karena seringkali kita kesusahan dan bingung saat mau perpanjangan pasport. Entah dikarenakan kesibukan kita ataupun waktu yang memang agak susah. Jadi semoga info ini akan bermanfaat, yaitu mengenai perpanjangan pasport sistem online.

Jadi untuk perpanjangan pasport di KBRI/KUKRI sekarang sudah sangat mudah. Tidak perlu isi data data dengan corat coret dikertas seperti dulu. Kita bisa mengisi data datanya lewat internet dulu.

Informasi cara perpanjangan Pasport melalui sistim Pelayanan Elektronik ini akan mempermudah dalan pengurusan Perpanjangan Pasport dan tidak usah antri lagi di KBRI Seoul maupun di KUKRI Busan.

Persyaratan yabg harus disiapkan untuk perpanjangan yaitu:
1. Surat kontrak kerja / 근 로 계 약 서 terbaru (photo/scan)
2. Surat keterangan kerja / 재직증명서 (photo/scan)
3. Pasport lama (yang halaman pertama ada fotonya,  photo/scan)
4. ID Card (depan belakang di photo atau scan)
5. Pas Photo khusus pasport bisa photo atau scan.

Setelah semua tersedia masuk ke halaman websitenya KBRI :

http://kbriseoul.kr/kbriseoul//index.php/id/

Setelah masuk lalu klik yang bertuliskan Pelayanan Konsuler ELEKTRONIK. Kemudian klik tulisan Guidance ( panduan penggunaan e-kbri)

https://www.id.embasy.kr/pasportflow

Pendaftaran melalui sistem on line ini sebaiknya dilakukan minimal seminggu sebelumnya, agar kita tinggal datang ke KBRI untuk foto dan bayar biaya administrasi sebesar $ 6 atau 6000 won.

Demikian sekilas penjelasan mengenai  cara perpanjangan pasport melalui sistim On Line, semoga bisa bermanfaat buat semua.

0 Response to "Perpanjangan Pasport sistim On Line di KBRI"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel