ETOS KERJA

Salah satu kunci keberhasilan seseorang dalam mencapai sukses adalah etos kerjanya. Sering kali kita hanya melihat hasilnya saja, yaitu setelah berhasil dan sukses. Tanpa berfikir dan merenung apa yang membuat "dia" sukses. Apa yang dilakukannya sehingga dia bisa mencapai seperti saat ini.

Padahal dibalik kesuksesan itu banyak sekali cerita yang mungkin akan membuat orang lain  sungkan untuk mengerjakan atau melakukannya. Entah itu karena tidak siap atau karena merasa tidak mampu. Seseorang bisa sukses karena dia lebih tekun dan rajin dalam bekerja dan berusaha. Etos kerja semacam ini yang jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Dia mungkin juga pernah gagal, tapi dia dapat bangkit lagi dan begitu seterusnya sampai dia bisa benar benar sukses. Bedanya dia dengan orang yang gagal cuma satu. Dia mampu bangkit "satu" kali lebih banyak dari pada orang yang gagal.

Demikian juga halnya apa yang terjadi dengan Perusahaan perusahaan yang besar. Mereka tidak serta merta langsung menjadi besar. Banyak yang merangkak dari bawah kemudian berkembang menjadi besar. Kuncinya sama, mereka hanya menang "satu" kali lebih banyak bangkit dari pada kegagalannya.

Sebagai contoh saja pabrik pabrik di Korea. Mulai dari pabrik elektronik seperti Samsung dan LG yang sudah mendunia. Dan juga ada pabrik Otomotif seperti KIA dan Hyundai. Tidak langsung besar seperti sekarang ini pada awalnya. Tapi karena etos kerja yang baik dari Pemiliknya, yang kemudian diteruskan kepada para Pegawai dan karyawannya membuat mereka terus berkembang dan besar sampai seperti sekarang ini.

Mereka tidak gampang menyerah. Disiplin dalam bekerja dan terus fokus dengan apa yang dikerjakannya. Mereka bekerja rata rata 12 jam sehari. Jadi sangat berbeda dengan etos kerja negara kita yang rata rata hanya 8 jam saja. Masalah kedisiplinan juga sangat berbeda dengan negara kita. Mungkin ini salah satu perbedaan yag ada di Korea dan Indonesia. Yang menyebabkan kita sedikit terlambat kalau tidak boleh dibilang tertinggal dengan Korea yang nota bene lahir 2 hari lebih awal dari negara kita tercinta Indonesia.

0 Response to "ETOS KERJA"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel