MOVE ON


Sekarang banyak sekali anak2 muda yang mudah menyerah, maunya serba instan dan kurang gigih dalam memperjuangkan sesuatu, termasuk memperjuangkan IMPIANnya. Banyak pemuda yang katanya susah buat Move On dari masa lalu. Dari mantan pacar salah satu contohnya hehehe... Banyak juga yang susah Move On setelah gagal dalam berusaha atau berbisnis.

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 70 ini, marilah kita merenung sejenak, mendoakan arwah para pejuang Kemerdekaan, yang telah berjuang  dengan cucuran air mata dan darah bahkan nyawapun mereka korbankan demi merebut kemerdekaan bumi pertiwi ini dari tirani. Sehungga kita dapat merdeka dari penjajahan yang telah berabad2 membelenggu bumi Pertiwi.

Tapi benarkah kita sudah merdeka dalam arti yang sebenar benarnya? Banyak sekali pemandangan yang kita saksikan diseluruh pelosok negeri kita tentang potret kehidupan masyarakat yang masih jauh dari kata sejahtera. Jangankan untuk hidup bermewah mewah dan berkecukupan, untuk makan sehari hari saja masih banyak yang kesusahan, setelah 70 tahun kemerdekaan.

Berbeda dengan negara Korea, yang juga baru saja merayakan Kemerdekaannya yang ke 70. Ya sama sama yang ke 70 tahun, karena hanya beda 2 hari dengan negara kita Indonesia. Kita merdeka tanggal 17 Agustus 1945, sedang Korea tanggal 15 Agustus 1945. Tapi lihatlah perbedaannya...

Korea kini menjadi salah satu negara yang Kuat Perekonomiannya di dunia. Banyak lahir produk2 yang kelasnya sudah mendunia, sebut saja seperti Samsung, LG, KIA, Hyundai dan masih banyak lainnya. Berbanding terbalik dengan negara kita. Semua kebutuhan pokok naik dan banyak rakyat yang semakin tercekik dengan lonjakan harga yang ada. Padahal negara kita Jauh lebih Kaya akan Sumber Daya Alam yang melimpah. bahkan tidak sebanding dengan Korea, tapi kenapa mereka bisa lebih segalanya dari kita...?


Ya kadang kita memang harus segera MOVE ON, minimal dari diri sendiri dulu, kita berusaha bangkit dari keterpurukan. Kita kerjakan yang kita mampu untuk dapat mencukupi kebutuhan keluarga kita, bahkan kalau memungkinkan kita buka lapangan kerja bagi orang2 sekitar kita. Lupakan kegagalan kegagalan di masa lalu, lanjutkan program program kerja yang ada, jangan turunkan semangat dan IMPIAN yang ada. Berusahalah sekuat dan sebaik mungkin dalam bekerja maka Allah akan memberikan Hasil terbaik sesuai dengan janjiNYA. Habiskan jatah Gagalmu, agar dia enggan menghampiri... Salam SUKSES berjamaah.

0 Response to "MOVE ON"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel