Awal Dari Kesuksesan yang Tertunda

Blog ini saya buat untuk menceritakan perjalanan saya sebagai seorang BMI (Buruh Migrant Indonesia )  di negeri impian banyak orang yaitu negeri ginseng Korea.

Ini merupakan kedatanganku yang ke dua dinegeri ginseng ini sebagai seorang BMI. Pertama datang ke Korea ini sebagai BMI pada tahun 2008. Setelah usaha yang saya jalankan bersama teman saya kolaps dan mengalami kebangkrutan.

Sebelumnya saya punya usaha dibidang Kimia kulit untuk bahan baku pembuatan kulit sepatu, tas dan jaket di daerah Sidoarjo Jawa Timur. Usaha itu sebetulnya cukup maju dan berhasil. Bahkan dalam 2 tahun saja omset yang didapat sudah lebih dari 300 juta perbulan waktu itu. Tetapi karena satu dan lain hal akhirnya usahaku itu ditutup dan dibekukan.

Dari situlah timbul keinginan saya untuk mencari modal lagi dengan waktu yang relatif singkat tapi dapat modal yang banyak untuk ukuran saya. Maka saya pilih negara Korea ini sebagai tujuan saya. Ditambah lagi saya baru memiliki seorang buah hati yang masih kecil waktu itu sehingga keinginan kuat saya untuk segera mencari modal dan buka usaha lagi kian mengebu gebu.

Singkat cerita saya dapat lulus semua persyaratan dan ujian untuk dapat menjadi seorang BMI do Korea ini. Dan sampailah saya menginjakkan kaki di Korea pada bulan Agustus 2008 untuk yang pertama kalinya. 

Disinilah saya banyak belajar tentang etos kerja dan kedisiplinan orang orang Korea. Sehingga pantas saja negara mereka jauh lebih maju dari negara kita. Padahal hari kemerdekaan kita dan Korea hanya beda 2 hari saja. Korea merdeka pada tanggal 15 Agustus 1945, sedangkan kita merdeka tanggal 17 Agustus 1945.

*bersabung ke bagian dua.



0 Response to "Awal Dari Kesuksesan yang Tertunda"

Post a Comment

Feature Post

Finance Hhgregg

10102016 Synchrony Financial has provided a consumer financing program for hhgregg through the hhgregg Credit Card for more than 17 years. ...

Trending This Week

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel